Kolaborasi Kegiatan, BBPVP Bandung Barat Bersama Patriot Desa Kabupaten Bekasi mengadakan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi di desa Karangreja dan Karangharja Pebayuran, Kabupaten Bekasi

AMS

Desa Karangreja, 29/05/2024_Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung Barat Kemnaker RI bekerja sama dengan Patriot Desa kabupaten Bekasi untuk memperkuat gerakan pemberdayaan di desa-desa.

Pada kali ini, desa Karangreja mendapatkan kegiatan Tailor Made Training (TMT) Kejuruan Budidaya Ikan Nila dan Desa Karangharja mendapatkan pelatihan Budidaya Burung Puyuh.

Program TMT sendiri dilakukan di lokasi pengajuan selama 15 hari berturut-turut dengan menghadirkan instruktur handal dan alat alat yang dibutuhkan. Para peserta diberi kemeja lapangan, sepatu, tas, atk dan uang saku harian.

Pada pembukaan tersebut, patriot desa menyampaikan strategi keberlanjutan program, yaitu dengan mengikutsertakan kelompok binaan ke dalam program ketahanan pangan desa. Kemudian juga bisa didampingi lebih lanjut oleh stakeholder terkait.

Perwakilan BBPVP dalam sambutannya berharap peserta harus serius untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Selain itu juga turut hadir, anggota DPR RI, H. Obon Tabroni menyampaikan motivasi untuk terus berjuang mencapai tujuan dan kemakmuran dalam hidup. Beliau berpesan, “Orang Bekasi harus maju dan sejahtera. Pasti bisa jadi apapun”.

H. Obon Tabroni juga memberikan 7 kandang burung puyuh untuk bisa dimanfaatkan pasca pelatihan.