Warga Harapkan Adanya Normalisasi Sedimentasi Sungai Bp Satim Pintu Dua PNR Dimaksimalkan

AMS

Bekapjabar .com Sukaraya kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi Kamis (12/Sep/2024)- Normalisasi sedimentasi Sungai Bp Satim , yang menjadi Sungai pembuang satu_satunya yang berada Di wilayah Kadus Satu Desa ,Sukaraya Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi

Kondisi Sungai Bp Satim sangat memperihatinkan pasalnya area sungai sudah mendangkal dan tumbuh rumput-rumputan serta sampah-sampah rumah tangga ,padahal sungai tersebut termasuk sungai pembuangan satu-satu yang masih berfungsi ketika musim penghujan tiba ,sungai tersebut berada di pintu Dua PNR Desa Sukaraya , Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi , kondisinya mengkhawatirkan karena sudah pendangkalan tidak pernah di normalisasi.

“Kami warga berharap normalisasi Sungai Bp Satim dimaksimalkan. Mumpung masih ada normalisasi Ss Sukatani, paling hanya 100 M dari jalan utama Cikarang Pule ke tanggul Ss sukatani . Itu masih ada alat beratnya tak apa sekalian jalur tersebut paling juga 100m .,” kata seorang warga yang tinggal di dekat sungai.

Mereka mengaku khawatir jika tidak ada pengerukan akan ada lagi banjir kalau kalenan pembuangnya tidak ada pengerukan warga akan terdampak lagi.

” Dari hasil konfirmasi kepada salah seorang pejabat Desa
.”Normalisasi sungai sudah kami usulkan pasca banjir tahun 2023. Demikian juga usulan pembangunan drainase ,.
menurutnya, perlu dilanjutkan dan dituntaskan supaya sungai tidak dangkal. Karena jika air naik, akan berdampak pada pemukiman warga..

Untuk mengantisipasi adanya dampak banjir , pihaknya sudah berupaya melakukan antisipasi salah satunya dengan sistem peringatan dini banjir untuk menghindari ada korban banjir pada waktu yang lalu. (Sgd)