Mengenal Olagraga Parkour

AMS
Olahraga Parkour mulai digemari di Indonesia

bekapjabar.com – Olahraga parkour bermula dari kegemaran seseorang di Perancis yang bernama David Belle. Parkour sendiri berasal dari bahasa Francis Farkour (Seni gerak). David mengembangkan gerak dipadukan dengan seni guna berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan perpaduan gerakan mengasyikkan dan enak dipandang.

Sebenarnya tujuan dari olahraga ini bukan hanya sekedar gaya-gayaan saja, justru David ingin memperkenalkan bahwa olahraga bukan hanya bersimbah keringat serta membuat otot membesar. Tujuannya untuk selalu siap pada setiap keadaan yang dihadapi secara spontan.

Apakah olahraga ini pertama kali dilakukan oleh David? Jawabannya sih bukan karena sejak lama ada sebagian orang yang justru melakukan Parkour. Nama olahraga ini saja merupakan pemberian dari David. David ingin memperkenalkan olahraga Parkour karena sang ayah adalah salah satu dari anggota pemadam kebakaran. David dan sang ayah mempunyai keterikatan tersendiri. Sedangkan ayah David merupakan pria keluarga yang ingin mengajarkan David nilai-nilai kehidupan yang berguna

David mulai mengenal Parkour ketiak sang ayah mengajarkannya membabat semua nya tanpa peralatan apapun, hanya dengan cara mengambil posisi berlari, melompat dan memanjat. Semua hanya dimaksudkan agar ke depannya, David sudah bisa memecahkan permasalah yang dihadapinya dengan solusi yang tepat dan cepat. Buah dari ketekunan berlatih David sangatlah manis. Dia bermain di salah satu film yang berjudul filmdistrict133.com

Parkour masuk keindonesia sekitar tahun 2006, Sejak film beredar, Sebagian orang terinspirasi dengan cara David melakukan Parkour yang akhirnya beredar di Indonesia. Beberapa remaja di Inggris bahkan menjadikan olahraga ini trend terkini. Di Indonesia, Hamy Pratama juga ikut menggemari olahraga yang menggabungkan flexibilitas serta gerakan seni tersebut.

Dengan mengambil tempat yang kira-kira bisa mengeksplore banyak gerakan lari dan lompat, Hamy mencoba kawasan UI untuk berlatih.