Daerah  

Pengelolaan Sampah masuk dalam Pemaparan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa pada Musrembang Desa Pasirsari

AMS
Pemaparan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa Pasirsari pada gelaran Musrembang Desa

Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi gelar Musrembang desa untuk memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) pada Tahun Anggaran 2022 mendatang, Kamis (16/12/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri seluruh perangkat desa, BPD, PKK dan para tokoh masyarakat, ada beberapa perwakilan masyarakat yang berharap di wilayahnya adanya pembangunan dan juga terkait masalah pengolahan sampah.

Supriatin Kasi Perencanaan Desa Pasirsari mengatakan bahwa perencanaan pembangunan yang akan dilakukan dilihat dari mendesaknya kebutuhan yang sudah diajukan dan sudah melalui musywarah seluruhnya dari ketiga dusun yang ada di Desa Pasirsari melalui Musdus.

“Awal tahun sudah menanti dan pembangunan harus dipersiapkan untuk masa tahun anggaran 2022, semua sudah dilakukan musyawarah melalui Musdus dilihat dari tingkat urgentnya atau lebih penting itu yang didahulukan pembangunanya,” ujarnya.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta juga mengatakan hal demikian karena ada beberapa yang memang sangat penting dan harus didahulukan pengerjaanya.

“Realisasi pekerjaan dilihat dari mana yang lebih penting dan mendesak, itu yang pastinya nanti harus didahulukan, karena sebelum adanya Musrembangdes sudah ada Musdus terlebih dahulu, dan semua ini untuk masyarakat Pasirsari,”ungkapnya.

“Intinya semua ini sudah ada program dan semoga semua bisa berjalan dengan baik,”tambahnya.

Dalam kegiatan Musrembangdes juga ada pengajuan terkait pengelolaan sampah yang ada di wilayah Dusun 1 dan akan dimusyarawahkan kembali terkait pengelolaanya.

Yahya selaku ketua RT 05 di Dusun 1 Desa Pasirsari mengungkapkan agar pengelolaan sampah nantinya bisa menjadi sumber ekonomi dan akan disusun terkait pengelola sampah tersebut, karena dari sampah ini apabila dikelola dengan baik bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat.