Daerah  

Untuk Kesiapan Pelayanan Masyarakat terutama Gelaran Operasi ketupat Jaya 2022, Kapolres Cek Kesiapan Kendaraan Operational Satlantas.

Bekap Jabar

Bekapjabar.com – BEKASI, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas operasional roda empat dan roda dua satuan Lalulintas. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki didampingi Kasatlantas AKBP Agung Pitoyo Putra bertempat di halaman Satlantas Polres Metro Bekasi Kota jalan Pramuka No 79, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas yang merupakan Barang Milik Negara milik Polres Metro Bekasi Kota serta penyerahan tanggung jawab penggunaan dan perawatan kendaraan dinas tersebut kepada satuan lalulintas Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, kegiatan ini memastikan langkah untuk persiapan khususnya menghadapi operasi ketupat jaya 2022, selain dalam memberikan pelayanan sehari-hari pada masyarakat.

Pemeriksaan kendaraan dinas operasional secara berkala sangat diperlukan karena apabila kondisi seluruh kendaraan dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang pelaksanaan tugas agar berjalan lancar.

“Pada hari ini , saya melakukan pengecekan kendaraan Operasional Satlantas Bekasi Kota, tentu dalam pengecekan ini untuk memastikan betul baik kesiapan petugasnya, kesehatannya, menghimbau dan ingkatkan mengecek kelengkapan surat menyurat dan kelengkapan lainnya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki kepada Media.

Menurutnya, pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat langkah ini untuk persiapan khususnya menghadapi operasi ketupat jaya 2022, selain memberikan pelayanan sehari-hari pada masyarakat.

“Pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat langkah ini untuk persiapan khususnya menghadapi operasi ketupat jaya 2022, selain memberikan pelayanan sehari-hari pada masyarakatroda dua maupun roda empat seperti pengecekan minyak rem oli. Lampu rotator semua termasuk perlengkapan perorangan yang termasuk jas hujan,” Ujar Hengki

Kesiapan ini, semuanya adalah untuk persiapan memberikan pelayanan terbaik satuan lalulintas. Selain itu utama untuk menghadapi Idul Fitri yang akan kita rayakan pada tanggal 3 Mei 2022.

“Ada 27 kendaraan operasional roda (2) dua dan 6 unit kendaraan operasional roda 4 (empat) yang dilakukan pengecekan yang nantinya siap untuk melakukan pengawalan dan patroli pengamanan kegiatan masyarakat, biar kita pastikan betul sudah ready lain kegiatan sehari-hari terutama dalam menghadapi operasi ketupat jaya 2022,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres langsung melakukan test Drive satu kendaraan roda dua dan satu kendaraan operasional roda 4 terutama pengecekan kondisi Rem sudah berfungsi dengan baik.(red).