Pasirsari Junior FC Menang Telak 4-0 Pada Laga Perdana Liga Topskor Karawang

AMS
Pasirsari FC U-12 Fhoto bersama Manager dan official Sebelum Melakukan Laga Perdana

bekapjabar.com Karawang – Ajang bergengsi kompetisi sepak bola usia dini, Liga Topskor Karawang musim kompetisi 2022/2023 resmi bergulir. Kick off resmi dilaksanakan hari ini Sabtu 10/09/2022 di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Liga Topskor ini oleh PSSI kerap dijadikan lumbung utama pencarian bakat pemain sepak bola terutama pemain usia dini U-16 pada ajang kompetisi baik nasional maupun internasional.

Pada laga perdana U-12, Pasirsari Junior FC menang telak 4-0 versus Junior SS. Pasirsari Junior FC yang berbase camp di Lapangan Pandan merupakan besutan Karang Taruna Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Jadwal Laga Perdana Liga Topskor Karawang

Kepada bekapjabar.com H. Rifa Yusrizal, SE Pembina Pasirsari FC yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Pasirsari, mengungkapkan harapannya agar ada bibit-bibit pemain dari Desa Pasirsari yang bisa berkiprah mengharumkan nama desa dan juga negara.

“Kami baru pertama kali ikut pada ajang Liga Topskor ini, walaupun dengan segala keterbatasan kami, kami tentunya berharap bibit-bibit pemain sepak bola yang selama ini kami bina, ada yang bisa berkiprah pada ajang nasional dan bisa mengharumkan nama desa kami” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Karang Taruna Desa Pasirsari dalam pembinaan sepak bola usia dini tidak memungut biaya pada para peserta didiknya alias gratis.

Sementara Pelatih Pasirsari FC Ade Rukmana, pada pertandingan perdana ini merasa puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya merasa puas atas penampilan anak-anak pada pertandingan tadi. Para pemain dengan disiplin melaksanakan semua instruksi dari saya” ujar Coach Ade.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pasirsari H. Suparta mengaku bangga dengan keikutsertaan Pasirsari FC pada ajang Liga Topskor Karawang.

“Saya merasa bangga Pasirsari FC bisa mengikuti ajang seperti Liga Topskor. Semoga kedepannya bisa mengikuti ajang-ajang bergengsi lainnya. Saya berharap dari Pasirsari FC lahir bibit-bibit pemain yang berprestasi dan bisa bermain di kancah nasional sehingga bisa membawa harum nama desa Pasirsari khususnya dan membawa harum nama negara. Tentunya Pemerintahan desa akan berkomitment mendukung semua kegiatan yang bersipat positif seperti ini,” pungkasnya.
AMS