Turnamen Sepak Bola Kemerdekaan, Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77 Di Sukaraya

AMS

bekapjabar.com Kabupaten bekasi – Setiap tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneia, masyarakat diseluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan diantaranya, kegiatan lomba dan turnamen olahraga. Tidak terkecuali masyarakat Desa sukaraya , Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi .

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Sukaraya bersama Karang Taruna dan masyarakat Klub sepak bola anak-anak di bawah Usia 12 tahun ,Dengan penitia pelaksana Ketua RW menggelar turnamen sepak bola antar klub setempat.

Adapun, turnamen yang digelar di Lapangan Sepak Bola Grong Bambu itu, dibuka langsung oleh Ketua RW . Minggu (11/Sep /2022) sore, disaksikan perwakilan klub dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua RW menyampaikan kegiatan ini untuk mencari bibit untuk kegiatan yang lebih tinggi lagi .Salah seorang perwakilan Media (jurnalis) yang berada di wilayah Desa Sukaraya ” Maryadi (poltak) pada saat di mintai komentar menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya anak -anak khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Turnamen ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama hampir dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujar Maryadi.

Maryadi berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya perwakilan warga , pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sarana olahraga berupa bola kepada pihak panitia, sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa. pada pelaksanaan turnamen tersebut.

Sementara, Ketua RW disela-sela turnamen berlangsung mengemukakan, turnamen yang mempertandingkan tim sepak bola antar Klub, merupakan event yang pertama kali digelar.

SIGIT mantan Kepala Dusun 2(dua) berharap, selain memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pertandingan sepak bola, event tersebut, juga dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat Di Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi. (Penulis suganda)