Sobari Anak Seorang Tokoh Tani, Ramaikan Kontestasi Caleg Di Dapil 6

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Sobari anak tokoh petani turut mewarnai pendaftaran bakal caleg di kabupaten Bekasi .
Anak tokoh petani senior ini mendaftarkan caleg untuk DPRD Kabupaten Bekasi DAPIIL 6, yang meliputi Kecamatan Karangbahagia, Kedungwarin, Pabayuran, Sukakarya dan Cabangbungin.

Putra Sobari putra Dusun Nasan (tokoh petani senior) maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Sobari mengaku ingin memberi kontribusi yang lebih untuk daerah.

“Kenapa itu sering ditanya, tapi setelah saya melihat peluang yang ada dan kebetulan aku ada darah Bekasi dan belum memberikan kontribusi secara signifikan di kabupaten Bekasi,” ujar Sobari putra dusun Nasan Senin (13/juli).

Hadirnya SOBARI di daftar calon DPRD kabupaten Bekasi memberikan warna baru. Sebab, sebelumnya, kabupaten Bekasi hampir selalu didominasi tokoh-tokoh senior. Untuk diketahui, Sobari saat ini masih berusia 26 tahun.

“Karena ada peluang itu aku memutuskan maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode ini dan mewakili generasi milenial di DPRD karena sejauh ini belum ada calon DPRD yang muda di kabupaten Bekasi,” bebernya

Di sisi lain, Sobari putra Kadus Nasan mengaku maju Caleg 2024 tak lepas dari peran ayahnya yakni Dusun Nasan . juga berperan sebagai mentor bagi sang anak.

“Tentu pengaruh dari ayah besar ya untuk masuk ke politik karena nggak lepas dari kegiatan beliau juga di Dapil dan dari kecil aku selalu diajak turun ke Dapil. Tapi untuk suka dan mau memberikan kontribusi khusus untuk terjun ke masyarakat itu di SMA kelas 3,” sebutnya.

Dia akan mematangkan visi dan misi untuk menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, dia akan turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat.

“Salah satu yang jadi concern terkait UMR. UMR saat ini memang menjadi sebuah isu yang tidak bsia disepelekan. Karena pada dasarnya UMR itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan itu berangkat dari hal primer seperti kebutuhan pokok, akses pendidikan, dan kesehatan,” pungkasnya.